Kehidupan Sikaya dan SiMiskin [Video Motivasi]


si miskin dan si kaya
Ada atas ada bawah, ada kanan ada kiri, ada baik ada buruk, ada tinggi ada pendek, semua kehidupan ini memiliki sisi lain, warna-warni kehidupan dengan segala perbedaan, semuanya hadir untuk penyeimbang kehidupan ini. Kita tidak akan menemukan sebuah makna dari kehidupan ini bila tidak ada penyeimbangnya, satu sisi dan tidak ada sisi yang lain, satu sudut pandang dan tidak ada sudut pandang lainnya. Terasa hampa bila itu terjadi.
Kehidupan ini tersedia dengan berbagai sisi lain yang berbeda-beda, sehingga pentingnya saling mengerti, saling berbagi, saling bergotong royong, saling keterkaitan, dan lain-lain.
Semuanya hadir untuk melengkapi kehidupan ini dan kehidupan kita.

Dalam video yang berdurasi pendek dibawah ini yang saya ambil dari Youtube, menceritakan sebuah kisah tentang perbedaan kehidupan antara si kaya dan si miskin, video ini mengilustrasikan tentang jauhnya perbedaan kehidupan antara sikaya dan simiskin ini. Tapi inilah kehidupan, mereka hadir untuk mengetuk nurani kita untuk dapat melihatnya dengan mata yang terbuka.

Bagi Si Kaya, si miskin hadir untuk menyentuh hati kita agar mengerti artinya peduli dan berbagi
Bagi Si Miskin, si kaya hadir untuk memotivasi agar kehidupan jauh berubah menjadi baik

Pertanyaannya adalah, Apakah nurani kita akan terketuk dan tersentuh untuk berbagi kepada sesama kepada sisi lain yang ada diluar kehidupan kita. Apakah diri kita akan termotivasi untuk mendapatkan kehidupan yang jauh lebih layak daripada saat ini?

Baik buruknya setiap sisi kehidupan didalam kehidupan ini, kitalah yang menyikapinya

Salam Hangat,
Sigit K Prasetyo


0 komentar: