Mengintropeksi diri sendiri [Cerita Inspirasi]


Diceritakan pada saat siang hari datanglah seorang anak yang hendak membeli obat di apotek, setelah anak ini membeli obat, dia berkata pada pegawai apotek tersebut "Pak bolehkan saya meminjam teleponnya sebentar untuk menelpon seseorang", setelah dipinjamkan oleh pegawai apotek tersebut, ternyata pembicaraannya di telepon itu diperhatiakan oleh seorang ibu muda yang sedang duduk menunggu resep. "Hallo, apa betul ini dengan dengan dokter binsar??"tanya si anak ditelepon tersebut "Apakah bapak dokter membutuhkan seorang pegawai untuk membersihkan rumah, kalau bapak membutuhkannya saya bersedia kerja ditempat dokter dengan bayaran kecil atau seadanya?", percakapan tersebut masih berlangsung "ooohh dokter sudah tidak membutuhkannya, karena sudah ada anak lain yang telah bekerja selama ini ditempat dokter??",pembicaraan masih berlangsung, "apa? dokter juga mau menjadikan anak itu menjadi anak angkat??". dan setelah selesai menelepon anak ini langsung bergegas keluar dengan wajah yan begitu senang.
Ibu muda yang memperhatikan percakapan anak tersebut langsung memanggil anak itu dan berkata. "Nak...ibu dengar dipercakapan telepon tadi kamu sedang membutukan sebuah pekerjaan yah? kamu mau bekerja ditempat ibu", dan si anak itupun langsung menjawab dengan tersenyum,"Ibu, sebetulnya saya tidak membutuhkan pekerjaan, yang tadi saya telepon itu adalah dokter binsar, dan saya telah bekerja lama ditempat beliau, tadi saya menelpon itu hanya pura-pura saja bu , karena saya ingin tahu tentang kepuasan dokter binsar atas pekerjaan saya selama ini hehehe, dan saya bersyukur karena dokter binsar sangat suka dengan pekerjaan saya, lalu saya juga kaget kalau dokter binsar akan menjadikan saya sebagai anak angkatnya.

Seseorang yang memiliki motivasi untuk berprestasi tinggi selalu mencari cara untuk mengevaluasi diri, selalu mencari cara untuk terus belajar dalam merubah sikapnya, selalu berupaya untuk menjadi lebih baik dari hari ke harinya.

"Bagaimana cara memakan gajah?" jawabannya adalah potonglah kecil-kecil dan bagaimana cara mengalahkan musuh besar dalam diri kita dan jawabannya kalahkan satu persatu.

Kelemahan didalam seseorang adalah merupakan tantangan bagi orang yang optimis untuk diperbaiki agar bisa dioptimalkan menjadi kekuatan baru. Manusia secara takdirnya adalah makhluk yang paling sempurna diantara semua mahluk yang ada didalam dunia ini, namun untuk masalah sikap, sifat dan karakater manusia tidak ada sempurna, semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga manusia sangat perlu untuk bekerjasama agar bisa saling melengkapi. Walaupun begitu kita harus tetap optimis untuk berjuang memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik di setiap harinya.

Orang-orang yang menolak untuk melakukan instropeksi diri akan membuat dirinya tumbuh dalam kemunduran kedewasaan emosi dan spritual, tidak berkembang dan cenderung menurun. Mental yang kuat dan baik akan terbentuk melalui proses yang baik, hati yang baik akan terbentuk dari kebiasaan yang baik.



0 komentar: