Pahlawan Yang Nyata - Makna Memberi [Video Motivasi]


makna memberi
Kita sekarang hidup di Abad ke 21, dmana sangat banyak sekali tuntutan yang harus kita segerakan, dari  mulai masalah keuangan, sosial, latar belakang, sekolah, pekerjaan atau karir dan lain sebagainya. Sepertinya waktu tidak pernah cukup digunakan untuk melampaui itu semua. Dengan banyaknya tantangan, masalah yang harus dihadapi, kita menjadi sangat jarang memikirkannya, bahkan tidak pernah untuk MEMBERI, bahkan kita saja sudah dipusingkan dengan masalah-masalah yang terjadi. Tekanan dan tuntutan hidup sering membuat kita lupa akan arti memberi.

Kita semua tahu, bahwa kita semuanya diberikan kekuatan untuk memberi, diberikan kemampuan untuk berbagi dan berikan tangan untuk mengulurkan bantuan.

Coba kita pikirkan sejenak, dari usia kita masih bayi hingga sekarang, berapa banyak kita telah menerima pemberian, dari mulai orang tua, saudara, teman dan bahkan dari orang lain yang kita tidak kenal yang mungkin pernah menolong kita. Bahkan kedamaian yang kita rasakan hari inipun terwujud berkat pengorbanan orang lain. 
Tidak terhitungkan jumlahnya, banyak sekali orang yang telah membantu kita selama ini. "Semakin Anda Memberikan Diri, Semakin Anda Memahami Diri Sendiri"
Jika kita kaya dan memiliki banyak harta tetapi kita tidak sanggup berbagi atau menyumbangkan harta kita, sesungguhnya kita bukan benar-benar orang kaya, tetapi jika kita tidak kaya dan sanggup untuk berbagi dan memberi kita adalah benar-benar orang kaya

Memberilah tanpa harus mengingatnya
Memberilah tanpa harus karena balas jasa
Memberilah tanpa harus memperhitungkannya
Memberilah tanpa harus membicarakannya
Memberilah tanpa harus mengharap pujian
Memberilah tanpa harus mengharap balasan
Memberilah tanpa harus ada maksud dibalik pemberian tersebut
Memberilah tanpa harus membeda-bedakan
Memberilah tanpa harus mengeluhkannya
Memberilah tanpa harus menyesalkannya
Memberilah tanpa harus merasa kasian
Memberilah tanpa harus menggunakan syarat
Memberilah tanpa harus mengharap senyum dan terima kasih
Memberilah tanpa harus dipaksa
Memberilah tanpa harus merayakannya
Memberilah...memberilah...memberilah dengan tulus dari hati, percayalah kita tidak akan pernah menjadi miskin dengan sering memberi.

Banyak hal yang bisa kita berikan, tidak harus berupa uang. kita bisa memberikan kemampuan, harapan, cinta, sentuhan, pertolongan, kebaikan, ide, waktu, tindakan, kasih sayang dll.

Saya tidak perlu menceritakan apa yang akan kita dapat dengan sering memberi, karena selama kita yakin akan hukum tabur tuai (yang kita tabur cepat atau lambat akan kita tuai)  selama itu kita tidak perlu membicarakannya. Memberilah dan lihatlah keajaiban-keajabaian yang akan muncul didalam kehidupan Anda.

Dibawah ini adalah video iklan motivasi berjudul Real Life Hero yang saya ambil dari Youtube, video ini mengilustrasikan tentang artikel yang baru saya tulis ini. Semoga terinspirasi...
Dan jadilah Pahlawan Yang Nyata didalam kehidupan Anda

Salam hangat,
Sigit K Prasetyo



0 komentar: