Sebuah Pesan dari Seekor Cicak


inspirasi dari seekor cicak
Cerita ini adalah cerita dari Jepang, 
Ada seorang warga Jepang yang sedang melakukan renovasi dirumahnya sendiri, tapi sebelum merenovasi orang jepang ini meruntuhkan semua bangunan sebelumnya yang terbuat dari kayu. Rumah-rumah dijepang rata-rata memiliki ruang kosong untuk pembatas diantara tembok dengan rumah disebelahnya.

Ketika kayu mulai di runtuhkan, tiba-tiba orang jepang ini menemukan seekor cicak yang sedang terperangkap diantara ruang kosong tersebut. Kaki cicak ini terjepit oleh tumpukan buku tua yang tersimpan di ruang kosong ini hingga seekor cicak ini tidak bisa bergerak bebas karena satu diantara empat kakinya terjepit oleh tumpukan buku.

Orang jepang ini sangat merasa penasaran dan kasian melihat seekor cicak ini, penasaran karena buku yang tertumpuk di ruang kosong ini sudah sangat lama berada disitu, berarti cicak itu terjepit selama tumpukan itu ada disitu, diperkirakan hampir diatas 5 tahun lamanya. Orang jepang ini terdiam sambil memperhatikan cicak malang tersebut. Dia bertanya bagaimana caranya seekor cicak ini mampu bertahan hidup selama ini dalam kondisi terperangkap. Tidak bisa bergerak dan gelap, ini adalah sesuatu yang sangat mustahil dan tidak masuk akal.

Tapi tidak lama kemudian, orang jepang ini melihat ada seekor cicak lagi yang datang mendekati cicak yang terjepit ini sambil membawa makanan. Orang jepang ini sangat takjub dan terharu melihat kejadian ini, ternyata ada seekor cicak lagi yang memperhatikan nasib cicak yang terperangkap di ruang kosong ini dalam waktu yang sangat lama.

So...sweet

Untuk sahabatku makna dalam cerita diatas ini sangatlah dalam. tapi saya sangat yakin bahwa sahabat semua akan menyikapi dan memiliki sebuah pesan kesan sendiri setelah membaca cerita diatas tersebut. Silahkan untuk menuliskan kesan makna di form Komentar di bawah ini.

Salam Hangat

0 komentar: